CpanelHosting

Cara Menghapus Folder atau File Yang Tidak Dapat Dihapus Di Cpanel

Cara Menghapus Folder atau File Yang Tidak Dapat Dihapus Di Cpanel – Menghapus file di cpanel sangatlah mudah, namun ada kalanya hal tersebut tidak dapat dilakukan karena suatu hal. Pernahkan sobat menghapus file atau folder di cpanel namun selalu kembali lagi ?

Untuk masalah tersebut biasanya karena ada permission yang memang tidak sesuai atau tidak bisa untuk menghapus file tersebut, lalu cara mengatasinya adalah dengan mengubah permission file atau folder menjadi 755 atau 777.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahasnya menggunakan cpanel. Namun bila saat ini menggunakan cpanel, maka cukup mengubah permission folder atau file menjadi 755 atau 777 dan lakukan hapus ulang. Berikut langkahnya jika menggunakan cpanel :

  1. Login ke akun CPANEL
  2. Akses FILE MANAGER
  3. Klik kanan pada FOLDER atau FILE yang tidak dapat diakses
  4. Ubah permission menjadi 755 atau 777 >> Change Permission
  5. Hapus lagi folder atau file tadi
Cara Menghapus Folder atau File Yang Tidak Dapat Dihapus Di Cpanel

Nah itulah panduan cara mengatasi folder atau file tidak dapat dihapus karena permission yang tidak sesuai. Jika sobat memiliki cara atau solusi yang lebih simpel bisa comment dibawah. Dan jangan lupa untuk share artikel website novri.web.id agar menambah ilmu bagian yang lainnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close