cara membuat websiteWebsite

Panduan Cara Membuat Website Dengan Wordpress Pemula

Cara membuat website dengan wordpress – Membuat website mungkin bukanlah hal yang mudah bagi semua orang, sebab untuk membuat website Anda memerlukan pengetahuan khusus. Meskipun untuk saat ini banyak web builder yang dapat Anda gunakan sebagai tools pembuat website. Mungkin hal tersebut tersebut kurang sesuai bila konten website Anda harus update setiap saat.

Contohnya saja website toko online, tentunya membutuhkan data yang setiap hari harus update. Pada kesempatan kali ini saya ingin menunjukan kepada Anda bagaimana cara membuat website dengan mudah yang tentunya dinamis. Platform dari website ini menggunakan CMS wordpress dan desain yang cukup simple.

Namun bila Anda menginginkan website yang lebih professional, Anda dapat menggunakan jasa pembuatan website kami Buatbranding.com. Harganya cukup relatif murah untuk perusahaan yang mana akan mendapatkan desain yang lebih professional dan sesuai keinginan Anda.

Cara Membuat Website Dengan Wordpress

Untuk memulai membuat website dengan wordpress, Anda memerlukan hosting & domain yang dapat Anda pesan di hosting Niagahoster > Pesan Hosting
Mungkin kita lakukan pembuatan website dari order hingga sampai website online saja ya, agar nantinya tidak bingung untuk langkah demi langkahnya.

#1 Pertama silakan beli hosting & domain dahulu melalui link berikutĀ HOSTING DOMAIN !

#2 Selanjutnya silakan pilih menu “Web Hosting Indonesia“.

Panduan Cara Membuat Website Dengan Wordpress Pemula

#3 Scrool kebawah dan pilih paket hosting yang Anda inginkan. Contoh ingin menggunakan paket hosting “Personal“.

Panduan Cara Membuat Website Dengan Wordpress Pemula

#4 Pilih durasi pembelian hosting (bisa pertahun sekali), kemudian centang bagian “Auto Installer” dan pilih menu “Selanjutnya

Panduan Cara Membuat Website Dengan Wordpress Pemula

#5 Masukan nama domain (nama website) yang Anda inginkan pada kolom domain, Kemudian klik “cari domain“. Bila domain tersedia akan ada menu “Tambah ke Cart“, langsung saja klik menu “tambah ke cart”agar masuk ke dalam keranjang (cart). Dan klik “Selanjutnya” untuk melanjutkan.

 

#6 Sebelum klik selanjutnya, Anda akan menemukan halaman rincian order Anda. Jika sudah sesuai silakan klik “Selanjutnya” dibagian bawah.

Panduan Cara Membuat Website Dengan Wordpress Pemula

 

#7 Silakan buat akun baru bila belum memiliki akun Niagahoster, namun bila sudah memiliki maka langsung saja login.

Panduan Cara Membuat Website Dengan Wordpress Pemula

#8 Selanjutnya lengkapi data diri, pilih metode pembayaran dan klik tombol “Checkout Sekarang

#9 Klik menu “Klik disini untuk cara dan konfirmasi pembayaran” atau email untuk menetahui kode invoice dan jumlah tagihan yang harus dibayarkan. Serta melihat rekening ada dibagian bawah setelah klik menu tersebut.

#10 Setelah Anda melakukan pembayaran dan konfirmasi, maka hosting dan domain akan segera aktif. Website Anda juga akan segera online otomatis. Berikut adalah tampilan website Anda nantinya >> Demo Website

Untuk perubahan konten website bisa mengikuti panduan yang sangat lengkap yang telah di sediakan oleh Niagahoster. Jadi Anda tidak perlu kahwatir untuk cara melakukan update konten website.

Bagaimana, sangat mudah sekali membuat website yang elegan hanya tinggal order hosting & domain kemudian centang auto website. Website Anda pun siap untuk online dan dipasarkan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close