tema wordpressTemplate WordpressWordpress

Cara Memilih Desain Website Wordpress Dengan Tepat dan Menarik

Cara Memilih Desain Website Wordpress – Memilih desain website tidaklah sembarangan, karena akan berpengaruh pada kenyamanan pengunjung website. Bila desain website memiliki navigasi dan tata letak yang berantakan, tentu saja tidak akan enak untuk dipandang.

Dengan tidak nyamannya website, tentu pengunjung akan dengan cepat meninggalkan website dan memilih website lainnya. Semakin tinggi tingkat bounce website, maka akan mengakibatkan SEO website menjadi buruk.

Pada kesempatan kali ini novri.web.id akan membahas tips memilih desain website yang menarik. Meskipun judul artikel ini untuk wordpress, panduan ini juga digunakan untuk mencari tema platform lainnya.

Sebelum lanjut, bagi Anda yang sedang mencari promo web hosting murah, dengan spesifikasi server yang baik. Silakan mengunjungi layanan hosting tersebut melalui link dibawah :

PROMO WEB HOSTING MURAH DISINI

Baik kita lanjutkan lagi pembahasan mengenai cara memilih desain website. Jika membutuhkan tema toko online indonesia responsif serta user friendly. Kunjungi link berikut : Tema Toko Online Wordpress Indonesia.


## Tips Memilih Desain Website ##

Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda ikuti dalam menentukan desain website yang tepat sesuai dengan niche bisnis Anda.

#1 Perhatikan Kombinasi Warna Website

Pilih kombinasi warna website sesuai dengan niche bisnis Anda. Dalam memilih warna, jangan sampai memilih dengan kontras yang tinggi. Warna soft atau sedikit redup dapat menjadi pilihan terbaik. Namun jika tema menyediakan untuk pergantian wana tema maka lebih baik, sehingg Anda dapat mencoba merubah-ubahnya hingga sesuai kebutuhan. Kombinasi wana dapat coba Anda cek pada link berikut : canva combinasi warna.

#2 Perhatikan Icon atau Gambar Pendukung

Gambar pendukung juga harus diperhatikan, contoh saja bila Anda membuat situs kuliner, maka icon atau gambar yang berkaitan dengan kuliner harus ada. Dengan lengkapnya icon, maka ketika Anda melakukan redesign website akan lebih mudah.

#3 Perhatian Penggunaan Font

Font ini juga elemen penting dalam memilih sebuah tema, karena tidak semua font akan sesuai dengan niche website. Namun untuk perihal font ini yang terpenting jelas dan mudah untuk terbaca oleh pengunjung website

#4 Perhatikan Tata Letak

Pastikan tema tersebut memiliki tata letak serta navigasi yang mudah untuk dipahami pengunjung. Pilih desain website yang simpel dan sederhana, namun apa yang ingin Anda sampaikan di website sudah terpenuhi dengan baik.

#5 Perhatikan Kerapian Website

Bila nantinya website ingin ditambahkan dengan banner, maka pilihlah tema yang sudah memiliki letak banner yang baik. Jika memang tema tersebut tidak menyediakan, maka pastikan ada space yang memungkinkan Anda untuk meletakan bannner tanpa harus mengotori tampilan website.

Demikianlah Cara Memilih Desain Website Wordpress Dengan Tepat dan Menarik. Semoga bermanfaat dan dapat membantu Anda. Jangan lupa untuk shared artikel ini kepada teman, kerabat, saudara atau lainnya. Agar mimin novri.web.id lebih semangat dalam membuat panduan-panduan lain.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close