digitaloceanVPS

Cara Membuat Droplet Di DigitalOcean

Cara Membuat Droplet Di DigitalOcean – DigitalOcean merupakan layanan cloud VPS yang sangat terkenal. Selain harga yang sangat terjangkau, yaitu mulai dari $5 perbulannya. Dan server mereka juga sudah cloud. Sehingga untuk keandalan server tidak perlu dipertanyakan lagi.

Server terdekat dengan indonesia adalah Singapura. Sehingga bila market Anda adalah asia dan khususnya indonesia, maka bisa menggunakan server singapura. Selain di singapura, ada juga server New York, Amsterdam, San Francisco, London, Bangalore dan lainnya.

Kunjungi DigitalOcean Disini

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas Cara Membuat Droplet Di DigitalOcean. Sebelum memulai ada baiknya Anda memahami apa itu droplet. Jadi, droplet adalah mesin virtual berbasis Linux yang fleksibel (VMs) yang berjalan di atas perangkat keras yang tervirtualisasi. Setiap Droplet yang Anda buat adalah server baru yang dapat Anda gunakan.

Saat ini terdapat 3 jenis Droplet yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan :

Standard Droplets memberi Anda fleksibilitas terbanyak dan terbaik untuk hosting situs web, lingkungan pementasan, dan kebutuhan komputasi intensitas rendah.

General Purpose Performance Droplets adalah yang terbaik untuk berbagai macam arus utama, beban kerja produksi yang memerlukan kinerja komputasi yang dapat diprediksi dan rasio memori ke CPU yang lebih tinggi.

CPU Optimized Performance Droplets yang terbaik untuk tugas-tugas intensif CPU dan proyek-proyek yang membutuhkan kinerja yang dapat diprediksi atau mengandalkan CPU lebih dari RAM atau I / O, seperti pemrosesan batch kumpulan data besar, build besar, dan encoding video.

Panduan Membuat Droplet DigitalOcean


#1 Pertama, silakan untuk login ke member area terlebih dahulu melalui https://cloud.digitalocean.com/login

Cara Membuat Droplet Di DigitalOcean

#2 Kedua, pada pojok kanan atas silakan untuk klik menu “Create” kemudian pilih “Droplet“.

Cara Membuat Droplet Di DigitalOcean

#3 Ketiga, pilih OS yang akan digunakan. Misal saja ingin menggunakan panel WHM atau webuzo maka bisa memilih OS centos 7.

Cara Membuat Droplet Di DigitalOcean

#4 Keempat, pilih plan serta tagihan bulan yang diinginkan. Semakin tinggi tagihan bulanan, tentu spesifikasinya akan semakin tinggi pula.

Cara Membuat Droplet Di DigitalOcean

#5 Kelima, pilihlah lokasi server yang diinginkan dan sesuai dengan kebutuhan.

Cara Membuat Droplet Di DigitalOcean

#6 Keenam, buat nama droplet sesuai dengan keinginan Anda

Cara Membuat Droplet Di DigitalOcean

#7 Ketujuh, klik menu “Create Droplet” serta menunggu droplet selesai dibuat.

Cara Membuat Droplet Di DigitalOcean

Setelah klik create droplet, maka akan menunggu beberapa saat agar droplet berhasil dibuat. Ketika sudah berhasil maka akan muncul list droplet yang sudah kita buat.

Cara Membuat Droplet Di DigitalOcean

Untuk informasi detail login akses ke SSH (root) akan dikirimkan ke email akun member area DigitalOcean Anda.

Sangat mudah sekali untuk membuat droplet dilayanan digitalOcean. Bila Anda belum mahir dalam melakukan managed VPS, silakan menghubungi kami DISINI untuk bantuan jasa install VPS ataupun managed.

Demikianlah Cara Membuat Droplet Di DigitalOcean. Semoga bermanfaat dan dapat membantu Anda. Jangan lupa untuk shared artikel ini kepada teman, kerabat, saudara atau lainnya. Agar mimin novri.web.id lebih semangat dalam membuat panduan-panduan lain.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close