DatabaseHostingphpmyadmin

Cara Mengatasi Tidak Dapat Login PHPMyadmin di Cpanel

Cara Mengatasi Tidak Dapat Login PHPMyadmin di Cpanel – Apakah Anda pernah mengalami gagal login saat akses phpmyadmin di cpanel ?. Jika Anda menggunakan password dari akun database tentu tidak akan bisa. Karena akses phpmyadmin di cpanel sendiri memang harus langsung dari cpanel.

Namun mungkin ketika ada update versi WHM/cpanel atau kendala dari server, mengakibatkan akses ke phpmyadmin membutuhkan username dan password. Jika Anda menghadapi kendala ini, Anda tidak perlu panik. Silakan mencoba untuk mengikuti panduan dibawah ini sebelum akhirnya menghubungi support dari layanan hosting yang Anda gunakan.

Cara Mengatasi Tidak Dapat Login PHPMyadmin di Cpanel

#1 Pertama, silakan untuk akses cpanel Anda melalui link namadomainAnda.com/cpanel atau sesuai dengan panduan login cpanel dari penyedia hosting.

#2 Kedua, cari menu “Password & Security” dan klik menu tersebut

Cara Mengatasi Tidak Dapat Login PHPMyadmin di Cpanel

#3 Ketiga, masukan password lama dan baru cpanel, kemudian klik tombol “Change your password now!“.

Cara Mengatasi Tidak Dapat Login PHPMyadmin di Cpanel

#4 Keempat, silakan anda logout (keluar) dari cpanel dan kembali login. Kemudian coba untuk akses phpmyadmin kembali.

Dari pengalaman saya, untuk cara diatas dapat bekerja dengan baik. Namun bila dari Anda masih mengalami kendala setelah mengikuti panduan diatas, maka bisa langsung mencoba menghubungi support hosting.

Jika password lama login ke cpanel lupa, maka bisa mencoba meminta panduan dari support hosting reset password cpanel terlebih dahulu.

Demikianlah Cara Mengatasi Tidak Dapat Login PHPMyadmin di Cpanel. Semoga bermanfaat dan dapat membantu Anda. Jangan lupa untuk shared artikel ini kepada teman, kerabat, saudara atau lainnya. Agar mimin novri.web.id lebih semangat dalam membuat panduan-panduan lain.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close