CentOS Web PanelVPS

Cara Setup Nameserver Di CentOS Web Panel

Cara Setup Nameserver Di CentOS Web Panel – Bila Anda menggunakan CentOS Web Panel sebagai panel reseller hosting maka Anda perlu melakukan setup pada nameserver agar terlebih lebih professional. Untuk membuat nameserver setidaknya menggunakan atau memiliki satu IP Public.

Namun untuk lebih professional lagi, Anda bisa menggunakan lebih dari satu IP Public. Untuk hal tersebut dapat di konfigurasi dan bekerja bila menggunaka CWP PRO. Anda dapat menggunakan fitur Slave DNS untuk membuatnya, dan ini teknik yang lebih tinggi lagi.

Jasa managed vps

Langsung saja kita ke pembahasan utama Setup Nameserver Di CentOS Web Panel. Pastikan Anda sudah login ke CentOS Web Panel terlebih dahulu.

Setup Nameserver Di CentOS Web Panel

#1 Pertama,  Silakan Anda login ke CWP (hostname.com:2031).

#2 Kedua, Cari dan klik menu “Edit Nameservers IPs“, Kemudian isi nameserver ns1 & ns2. Sedangkan untuk IP gunakan IP VPS Anda.

Cara Setup Nameserver Di CentOS Web Panel Cara Setup Nameserver Di CentOS Web Panel

Sangat mudah sekali membuat nameserver pada CentOS Web Panel. Anda sudah dapat menggunakan nameserver sebagai nameserver website klien atau milik Anda sendiri.

Demikianlah artikel mengenai Cara Setup Nameserver Di CentOS Web Panel. Semoga bermanfaat dan dapat membantu Anda. Jangan lupa untuk shared artikel ini kepada teman, kerabat, saudara atau lainnya. Agar mimin novri.web.id lebih semangat dalam membuat panduan-panduan lain.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close