Wix

Cara Membuat Website dengan WIX

Membuat website dengan wixwix adalah platform pengembangan web berbasis awan yang memungkinkan penggunanya membuat situs web HTML5 dengan cara drag dan drop. Anda dapat membuat website di wix secara gratis, nantinya akan memperoleh link yang digunakan untuk akses website yang telah Anda buat di wix.

Wix merupakan jenis pembuatan website statik, artinya bila Anda ingin mengganti atau update konten perlu melakukan perubahan langsung pada tampilan websitenya. Berbeda dengan website dinamis, yang mana konten akan selalu update bila Anda melakukan update langsung admin website. Salah satu platform website dinamis yang mudah dan murah adalah wordpress. Anda dapat menggunakan wordpress jika ingin membuat website dinamis, lebih baik lagi bila website wordpress hosting.

Baca Juga : Rekomendasi Hosting WordPress

Selain wordpress, ada juga drupal, joomla, prestashop dan lain sebagainya. Namun jika Anda ingin kemudahan dalam pembuatan website karena hanya perlu drag drop elemen saja, maka bisa menggunakan wix.

Cara Membuat Website dengan WIX

Anda perlu melewati beberapa tahapan dalam membuat website menggunakan wix. Silakan mengikuti panduan berikut :

Pertama, Daftar Akun WIX

Agar dapat membuat website di wix, Anda perlu mendaftar atau login terlebih dahulu ke website wix. Silakan Anda mendaftar atau login melalui link berikut → Daftar WIX.

Bila tidak ingin repot, gunakan google plus untuk mendaftar wix. 

Cara Membuat Website dengan WIX

Anda akan menemukan halaman intro, silakan klik “skip” ataupun “lets do it” jika ingin lebih mengenal wix.

Cara Membuat Website dengan WIX

Kedua, Setup WIX

Selanjutnya Anda bisa melakukan konfigurasi wix agar dapat digunakan segera.

Silakan Anda klik “Choose Template” untuk memilih template yang sesuai dengan website Anda.

Cara Membuat Website dengan WIX

Untuk menampilkan semua template, klik “All Templates” yang ada dibagian kanan atas.

Cara Membuat Website dengan WIX

Jika sudah menetukan tema atau template website, silakan Anda klik “Edit” tema tersebut.

Cara Membuat Website dengan WIX

Untuk melakukan edit, Anda bisa klik element-element yang ingin diubah. Baik element text, gambar, video dan lainnya. Jika sudah selesai, Anda bisa klik “Save” atau “Publish” yang ada di pojok kanan atas.

Cara Membuat Website dengan WIX

Setelah Anda klik “publish”, maka akan menemukan url atau alamat website Anda. Bila ingin mengganti dengan nama domain sendiri, maka perlu melakukan upgrade ke wix premium.

Cara Membuat Website dengan WIX

Demikianlah cara membuat website dengan wix semoga bermanfaat dan dapat membantu Anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman sobat. Agar website novri.web.id dapat lebih maju dan semakin ramai. image source freepick

Tags

Novri K

Halo, saya novri. Pada blog ini saya akan membahas seputar panduan dan tips hosting, email, domain, vps, server, website, linux dan cms. Jangan lupa untuk shared dan bookmark novri.web.id agar lebih mudah mendapatkan informasi tutorial maupun tips dari kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close