web hosting terbaik

Daftar Hosting Berlokasi di Indonesia Terbaik

Daftar hosting berlokasi di indonesia – Hosting adalah tempat yang digunakan untuk menyimpan atau meletakan file-file website. File tersebut dapat meliputi script, database, gambar, video dan lainnya. Dengan adanya hosting, website akan mudah untuk dipublikasikan. Sedangkan untuk layanan hosting adalah Jasa yang menyediakan hosting untuk disewakan kepada organisasni ataupun individu.

Banyak sekali jenis hosting yang dapat digunakan sesuai kebutuhan, misalnya saja hosting wordpress yang berfungsi untuk menghost website berbasis CMS wordpress. Ada juga hosting nodejs, hosting laravel dan lainnya. Namun secara umum fungsi dari setiap hosting sama, yaitu untuk penyimpanan konten website.

Khususnya di indonesia, saat ini sudah banyak layanan provider hosting yang tersedia dengan berbagai macam pilihan layanan hosting. Selain itu lokasi server hosting juga terdapat banyak pilihannya.

Daftar Hosting Berlokasi di Indonesia

Kembali lagi ke topik utama kita mengenai daftar hosting yang berlokasi di indonesia. Tidak hanya kantornya saja di indonesia, namun juga memiliki server di indonesia. Bila membutuhkan layanan hosting dengan server di Indonesia, maka beberapa list layanan hosting dibawah ini dapat menjadi pilihan Anda.

1. Niagahoster

Niagahoster merupakan salah satu layanan hosting yang memiliki server di indonesia. Selain di Indonesia, Niagahoster juga memiliki server di Singapura. Saat ini Niagahoster dapat dikatakan layanan hosting yang sedang populer dan banyak digunakan oleh developer web.

Terdapat banyak pilihan jenis hosting yang tersedia, diantaranya Unlimited hosting, WordPress Hosting, Email Hosting dan Cloud Hosting. Jika kebutuhannya untuk website, maka Anda bisa memilih unlimited, wordpress ataupun cloud hosting.

KUNJUNGI NIAGAHOSTER

Gunakan kupon berikut ini untuk mendapatkan tambahan potongan 5% : noVrey

Daftar Hosting Berlokasi di Indonesia Terbaik - Niagahoster

Informasi Lain

  • Garansi 30 hari uang kembali
  • Pilihan server Jakarta & Singapura
  • Gratis Domain 1 tahun
  • WordPress, Laravel, Codeigniter, NodeJs, Python, PHP
  • Softaculous installer, aplikasi web builder, dan lain-lain

Jika Anda mencari hosting dengan server indonesia, maka bisa memilih layanan Unlimited atau WordPress Hosting. Bila ingin spesifikasi dan performance yang lebih baik, maka bisa menggunakan VPS KVM dengan server indonesia.

2. Domainesia

Domainesia juga menjadi salah satu layanan hosting indonesia yang banyak digunakan oleh para developer ataupun pebisnis.Domainesia juga menyediakan berbagai jenis paket hosting dengan server ada di indonesia, US, UK, Singapura dan Jepang .

KUNJUNGI DOMAINESIA

Gunakan kupon berikut ini untuk mendapatkan tambahan potongan 20% : noVrey

Daftar Hosting Berlokasi di Indonesia Terbaik - Domainesia

Informasi lain

  • Garansi 20 hari uang kembali
  • Pilihan server Jakarta, Singapura, UK, USA, dan Jepang
  • Gratis Domain 1 tahun
  • WordPress, Laravel, Codeigniter, NodeJs, Python, Ruby
  • Softaculous installer, aplikasi web builder, dan lain-lain

Anda dapat memilih server yang sesuai pada saat melakukan order layanan hosting. Dan untuk keperluan bisnis dengan pengguna aplikasi atau website cukup tinggi, maka disarankan menggunakan paket mikro, mega, giga atau exa.

3. IDCloudHost

IdCloudHost ini menyediakan layanan cloud hosting dengan lokasi server di indonesia, singapura dan UK. Terdapat berberapa jenis pilihan paket hosting, selain itu juga terdapat 2 jenis panel yaitu cpanel dan plesk. Jadi Anda bisa memilih paket hosting dan panel yang sesuai dengan kebutuhan

KUNJUNGI IDCLOUDHOST

Daftar Hosting Berlokasi di Indonesia Terbaik - idcloudhost

Informasi lain

  • Garansi uang kembali
  • Pilihan server Jakarta, Singapura, UK
  • Gratis Domain 1 tahun
  • WordPress, Laravel, Codeigniter, NodeJs, Python, Ruby, dll
  • Softaculous installer, aplikasi web builder, dan lain-lain

Anda dapat memilih server yang sesuai pada saat melakukan order layanan hosting. Bila paket cloud hosting dirasa masih kurang, maka Anda bisa menggunakan layananan cloud VPS atau datasnya.

4. NusantaraHost

Saat ini NusantaraHost hanya menyediakan layanan hosting dengan server di Indonesia saja. Jika kebutuhan Anda hanya server indonesia, maka bisa mencoba menggunakan layanan nusantarahost ini. Terdapat beberapa paket hosting yang ditawarkan.

KUNJUNGI NUSANTARAHOST

Daftar Hosting Berlokasi di Indonesia Terbaik - nusantarahost

Informasi lain

  • Garansi 90 hari uang kembali
  • Pilihan server Jakarta Indonesia
  • Gratis Domain 1 tahun
  • WordPress, Laravel, Codeigniter, NodeJs, Python, Ruby
  • Softaculous installer, aplikasi web builder, dan lain-lain

Bila paket cloud hosting dirasa masih kurang, maka Anda bisa menggunakan layananan cloud VPS atau diatasnya.

5. Exabytes

Exabytes menyediakan banyak pilihan layanan hosting, mulai dari business, wordpress, cpanel hosting dan lainnya. Juga terdapat windows hosting bila And amembutuhkan layanan hosting dengan sistem operasi windows.

KUNJUNGI EXABYTES

Daftar Hosting Berlokasi di Indonesia Terbaik - exabyte

Informasi lain

  • Garansi 30 hari uang kembali
  • Pilihan server Indonesia
  • WordPress, Laravel, Codeigniter, ruby, phyton, dll
  • Softaculous installer, aplikasi web builder, dan lain-lain

Tidak hanya menyediakan layanan hosting, exabytes juga menyediakan VPS hingga dedicated server. Jadi Anda tidak perlu khawatir untuk upgrade ke layanan yang lebih tinggi dengan server yang masih di indonesia.

6. IDWebhost

Idwebhost juga menyedia layanan hosting dengan server di indonesia. Terdapat beberapa pilihan paket yang bisa Anda pilih. Bagi Anda yang baru memulai membuat website atau umkm maka dapat memilih idwebhost, karena terdapat paket dengan harga yang sangat terjangkau. 

KUNJUNGI IDWEBHOST

Gunakan kupon berikut ini untuk mendapatkan tambahan potongan : aff-novrey

Daftar Hosting Berlokasi di Indonesia Terbaik - idwebhost

Informasi lain

  • Garansi 30 hari uang kembali
  • Pilihan server Indonesia
  • WordPress, Laravel, Codeigniter, NodeJs
  • Softaculous installer, aplikasi web builder, dan lain-lain

7. Ardetamedia

Dan untuk rekomendasi hosting indonesia yang terkahir adalah ardetamedia.Tersedia layanan unlimited hosting hingga dedicated, selain itu juga tersedia VPS.

KUNJUNGI ARDETAMEDIA

Daftar Hosting Berlokasi di Indonesia Terbaik - ardetamedia

Informasi lain

  • Garansi 30 hari uang kembali
  • Pilihan server Jakarta dan Singapura
  • Gratis Domain 1 tahun (cloud hosting)
  • WordPress, Laravel, Codeigniter, NodeJs, Python
  • Softaculous installer, aplikasi web builder, dan lain-lain

Apabila layanan shared hosting tidak memadai dengan kebutuhan resource website saat ini. Silakan Anda menggunakan layanan cloud hosting yang memiliki spesifikasi lebih tinggi dibandingkan dengan shared hosting sebelumnya.

Setelah Anda mengetahui beberapa daftar hosting berlokasi di indonesia, saya akan memberikan tips mengenai cara memilih hosting terbaik.

Banyak hal yang harus diputuskan sebelum pada akhirnya Anda memilih sebuah layanan hosting. Karena hal ini akan mempengaruhi kinerja pada website kedepannya. Ada beberapa indikator bahwa hosting tersebut terbaik :

Indikator Hosting Terbaik

Sebenarnya ada banyak hal yang mempengaruhi bahwa sebuah hosting tersebut dianggap terbaik. Namun saya akan memberikan beberapa hal penting yang memang menjadi patokan sebuah hosting terbaik :

1. Kecepatan

Kecepatan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Dengan performance server yang baik, maka kecepatan website juga akan baik pula. Jadi pastikan untuk memilih layanan hosting dengan kecepatan terbaik. Salah satunya indikasinya adalah dengan menggunakan teknologi terbaru seperti penyimpanan SSD. Dalam artikel kali ini, layanan-layanan hosting yang saya rekomendasikan sudah memiliki fitur SSD dan memiliki kecepatan yang baik.

2. Keamanan

Keamanan adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Hal ini akan menyangkut keamanan data website didalam hosting. Anda bisa menanyakan atau melakukan pengecekan fitur-fitur keamanan yang disediakan oleh layanan hosting yang akan pilih nantinya.

3. Support

Support juga tak kalah penting dengan kecepatan ataupun keamanan. Anda harus memastikan bahwa layanan hosting support selama 24 jam penuh, serta pelayanan supportnya sangat cepat. Hal ini akan memudahkan Anda membuat laporan apabila terjadi pada hosting diwaktu tertentu.

4. Scalability

Untuk yang terakhir adalah Scalability. Pastikan layanan hosting yang dipilih memenuhi kebutuhan website Anda. Selain itu juga hosting harus memiliki fitur-fitur yang memudahkan Anda dalam proses pengembangan sistem/website.

Bila indikator diatas terpenuhi, maka layanan hosting tersebut dapat dikatakan sudah baik. Anda dapat menentukan paket hosting tersebut sebagai pilihan utama.

Tips Memilih Hosting Terbaik

Setelah Anda mengetahui indikasi dari hosting terbaik, selanjutnya Anda bisa memilih hosting terbaik sesuai dengan pilihan. Sebenarnya bila Anda sudah mengetahui dengan baik indikator hosting terbaik, sudah tentu dapat memilih hosting terbaik pula. Namun dalam hal ini saya akan mencoba membantu menjelaskan kembali tips memilih hosting terbaik.

1. Kualitas Server

Sudah tentu pasti Anda harus mengetahui kualitas server yang akan Anda gunakan sebagai tempat menghost website. Secara umum terdapat beberapa indikasi dalam menentukan kualitas server yang baik.

Uptime Server adalah waktu online sebuah server (jarang downtime). Jika ada layanan hosting yang menawarkan layanannya uptime 99%, artinya hosting tersebut mengalami downtime dalam 1 tahun hanya 0.9%.

Speed Server adalah kecepatan server ketika menjalankan sebuah program atau aplikasi website. Anda perlu menentukan target visitor dengan tepat sehingga menentukan lokasi server juga tidak salah. Misal saja target visitor Anda adalah orang indonesia, maka rekomendasi server terbaik adalah server di indonesia atau singapura. Karena kedua server tersebut sangat dekat dengan indonesia.

Bila Anda memilih server USA, maka kecepatan server akan semakin menurun karena requestnya terlalu jauh. Meskipun untuk saat ini Anda masih bisa menggunakan CDN seperti cloudflare untuk mengurangi latency tersebut. Anda juga dapat mencoba menggunakan tools online seperti uptrends untuk melakukan pengecekan speed server.

2. Support 24 Jam

Pilihlah layanan hosting yang memiliki support hingga 24 jam agar kendala atau masalah yang Anda alami dapat segera terselesaikan dengan cepat. Anda bisa mencoba survei dengan melakukan chat pada jam-jam tertentu untuk mengetahui kesigapan tim layanan hosting tersebut.

Namun tentunya kendala tersebut masih dalam ruang lingkup yang wajar. Karena tidak semua masalah dapat ditangani layanan hosting seperti masalah pada development website. Selain itu, pastikan juga tim support tersebut ramah dan user friedly dalam menanggapi pertanyaan Anda.

3. Keamanan dan Privasi Data Terjamin

Anda dapat melihat review-review mengenai layanan hosting tersebut dimanapun, baik di website resmi layanan hosting ataupun di forum-forum. Anda perlu memastikan bahwa layanan hosting menjaga privasi dokumen-dokumen atau file penting pada website

4. Harga Terjangkau

Pilihlah layanan hosting yang memiliki harga terjangkau sesuai dengan budget yang Anda miliki. Anda dapat melakukan survei dengan membandingkan antar layanan hosting. Pastikan juga tidak hanya membandingkan harga yang murah, namun fitur harus diutamakan agar website dapat bekerja dengan baik.

5. Garansi Uang Kembali

Bagi Anda pengguna baru, tentunya tidak dapat mengetahui seutuhnya layanan hosting tersebut. Sehingga Anda perlu mengetahui terkait dengan pengembalian uang ini. Baca syarat & ketentuan penggunaan atau tanyakan kepada tim CS. Karena dengan adanya fasilitas ini, Anda akan semakin merasa aman dan percaya dengan layanan hosting yang Anda pilih.

Itulah beberapa tips memilih hosting sebelum Anda memastikan untuk melakukan pembelian atau berlangganan.

Demikianlah Daftar Hosting Berlokasi di Indonesia Terbaik. Semoga bermanfaat dan dapat membantu Anda. Jangan lupa untuk shared artikel ini kepada teman, kerabat, saudara atau lainnya. Agar mimin novri.web.id lebih semangat dalam membuat panduan-panduan lain. images by freepick

Tags

Novri K

Halo, saya novri. Pada blog ini saya akan membahas seputar panduan dan tips hosting, email, domain, vps, server, website, linux dan cms. Jangan lupa untuk shared dan bookmark novri.web.id agar lebih mudah mendapatkan informasi tutorial maupun tips dari kami.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close