CentOS Web PanelVPS

Cara Setup Shared IP dan Root Email di CentOS Web Panel

Cara Setup Shared IP di CentOS Web Panel – Agar CentOS Web Panel Anda siap digunakan, maka Anda perlu untuk melakukan setup shared IP. Pada umumnya shared IP akan otomatis terkonfigurasi sekaligus pada saat install CWP. Namun untuk root email perlu di settings kembali sesuai kebutuhan.

Secara default root email akan bernama [email protected], dengan menggunakan email tersebut tentu tidak akan gunanya. Fungsi dari root ini adalah untuk notifikasi ke email mengenai update sistem, bug error atau lainnya dari CentOS Web Panel Anda. Untuk seorang admin hal ini sangat diperlukan untuk menjaga agar panel selalu dalam keadaan standby.

Jasa managed vps

Setup Shared IP dan Root Email di CentOS Web Panel

#1 Pertama, Login ke panel CWP Anda

#2 Kedua, Cari dan Klik menu “Edit Settings” dibagian kiri panel

Cara Setup Shared IP dan Root Email di CentOS Web Panel

#3 Ketiga, Input IP VPS serta ganti pada bagian email. Anda dapat menggantinya dengan email yang valid.

Cara Setup Shared IP dan Root Email di CentOS Web Panel

Saat ini konfigurasi root Email telah selesai, Anda hanya perlu membuat paket hosting untuk memulai mengonlinekan website. Atau Anda juga bisa menggunakan paket default yang sudah ada.

Demikianlah artikel mengenai Cara Setup Shared IP dan Root Email di CentOS Web Panel. Semoga bermanfaat dan dapat membantu Anda. Jangan lupa untuk shared artikel ini kepada teman, kerabat, saudara atau lainnya. Agar mimin novri.web.id lebih semangat dalam membuat panduan-panduan lain.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close